Cara Cek Saldo BPJSTKU Anti Ribet

Demi Memberikan Suatu Kemudahan Kepada Peserta BPJSTKU, Tentunya Badan Penyelenggara Dari Jaminan Sosial Atau Bpjs Telah Membuat Aplikasi BPJSTKU. Cara Untuk Mendaftar Bpjs Tku Ini Memang Lumayan Mudah. Sebab, Aplikasi Tersebut Dapat Diperuntukkan Dalam Keikutsertaan Dalam Bpjs Ketenagakerjaan. Selain Itu Juga Cari Tahu Cara Cek Saldo Bpjs Tku,Status Kepesertaan, Maupun Informasi Lainnya.

Saldo Yang Terdapat Pada BPJSTKU Tentunya Akan Dicek Secara Berkala. Hal Yang Perlu Diketahui Adalah Bahwa Saldo Tersebut Merupakan Iuran Dari Setiap Peserta Pada Setiap Bulannya Dari Dana Serta Pengembangan Suatu Investasi. Dana Tersebut Nantinya Juga Bisa Dicairkan Apabila Peserta Sudah Pensiun Juga Bisa Ditarik Sebelum Pensiunan Serta Sudah Tidak Bekerja Lagi.

Fitur Lainnya Yang Terdapat Pada BPJSTKU Ini Yaitu Adalah Informasi Lokasi Kantor Cabang. Kemudian Tentang Pengaduan Pengkinian Data Serta Pembayaran Iuran.

Cara Cek Saldo BPJSTKU

Ada Beberapa Cara Cek Saldo BPJSTKU Sebagai Berikut:

  1. Mengunduh Aplikasi BPJSTKU

Anda Harus Mengunduh Aplikasi BPJSTKU Ini Pada Ponsel. Baik Itu Pada Play Store Maupun App Store. Aplikasi Tersebut Memang Sudah Tersedia Di Ponsel Yang Berbasis Ios Maupun Android. Oleh Karena Itu Anda Bisa Menggunakan Aplikasi Tersebut Dengan Mudah Sehingga Tidak Perlu Lagi Untuk Pergi Ke Kantor Cabang Untuk Melakukan Transaksi.

  1. Memilih Menu untuk Buka Akun

Tentunya Pada Saat Membuka Dan Mengunduh Aplikasi, Anda Belum Terdaftar Pada Bpjstk. Oleh Sebab Itu, Dapat Memilih Menu Pada ‘Buat Akun’ Sehingga Nantinya Akan Diproses Dan Pengguna Tentu Lebih Mudah Untuk Menggunakan Aplikasi Yang Satu Ini Untuk Setiap Transaksi Yang Berkaitan Dengan Hal Tersebut.

  1. Pilih dari Jenis Kewarganegaraan Pengguna

Setelah Anda Membuka Akun, Tentunya Harus Melihat Pada Item Jenis Kewarganegaraan. Kemudian Dapat  Memilih Indonesia Atau Sesuai Dengan Ktp Yang Berlaku. Hal Itu Merupakan Data Yang Penting, Serta Identitas Yang Perlu Untuk Diisi Oleh Para Pengguna. Supaya Tercatat Oleh Sistem Dan Dapat Terdeteksi Sehingga Prosesnya Akan Lebih Cepat.

  1. Pilih Item ‘Ya Saya Sudah Daftar’

Apabila Anda Sudah Mengisi Data Dengan Benar, Lalu Selanjutnya Hal Yang Harus Dipilih Adalah Pada Menu Item ‘Ya Saya Sudah Daftar’ Jika Memang Ada Dan Sudah Tercatat Serta  Terdaftar Sebagai Peserta Dari BPJSTKU Tersebut. Hal Itu Merupakan Bagian Dari Proses Pendaftaran. Oleh Karena Itu, Para Penggunanya Jangan Sampai Melewatkan Begitu Saja Supaya Nanti Bisa Cepat Diproses.

  1. Pilih Jenis Kepesertaan

Anda Juga Harus Memilih Jenis Kepesertaan. Contohnya Yaitu Seperti Penerima Upah Bagi Para Peserta Yang Memang Ingin Mengecek Ataupun Mencari Informasi Tentang Hal Tersebut. Sehingga Apapun Yang Ingin Dicari Tahu Tentang Hal Tersebut Dapat Diperoleh Dengan Mudah Dengan Adanya Aplikasi Itu.

  1. Memasukkan Data dengan Lengkap

Setelah Anda Telah Memilih Jenis Kepesertaan. Selanjutnya Adalah Jangan Lupa Mengisi Data Dengan Lengkap. Peserta Dapat Melihat Pada Kolom Nik. Hal Itu Harus Diisi Dengan Benar. Kemudian Juga Dengan Nomor Dari Kartu Bpjs Ketenagakerjaan Tersebut. Lalu Tulis Nama Lengkap Serta Tanggal Lahir Dan Langsung Di ‘Klik Selanjutnya’.

  1. Memberikan Nomor Telepon dan Email yang Valid

Anda Juga Harus Memasukkan Nomor Telepon Serta Email Yang Memang Sudah Didaftarkan. Hal Itu Harus Dapat Dihubungi Dan Aktif. Oleh Sebab Itu, Anda Harus Menyiapkan Dua Hal Tersebut Terlebih Dahulu. Jangan Sampai Keduanya Tidak Aktif. Hal Itu Akan Sangat Berbahaya Karena Nantinya Bisa Tidak Mendapatkan Informasi Apapun.

  1. Mengisi Kode Verifikasi  yang Telah Dikirimkan

Proses Dari Bagian Selanjutnya Adalah Anda Harus Mengisi Dari Kode Verifikasi Tersebut. Apabila Sudah Dikirimkan Kemudian Juga  Harus Membuat Kata Sandi Yang Unik Dan Tidak Mudah Untuk Ditebak Banyak Orang. Tujuannya Juga Supaya Akun Tersebut Tidak Mudah Diretas Oleh Orang-Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab Dan Oknum Yang Ingin Melakukan Kejahatan Kejahatan Pada Akun Tersebut.

Cara Cek Saldo BPJSTKU

Jika Anda Berniat Untuk Mengecek Saldo BPJSTKU Dan Belum Terbiasa. Oleh Karena Itu Anda Harus Menyimak Cara Cek Saldo BPJSTKU Berikut Ini Dengan Tepat:

  1. Membuka Aplikasi dan Memasukkan Data

Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Oleh Anda Tentunya Harus Membuka Aplikasi BPJSTKU Terlebih Dahulu, Setelah Itu Ikuti Arahan Seperti Peserta Akan Disuruh Untuk Memasukkan Data. Tentunya Data Tersebut Berupa Email Yang Masih Aktif Dan Juga Kata Sandi Yang Telah Didaftarkan Pada Saat Membuka Akun Dari Aplikasi BPJSTKU Tersebut.

  1. Lalu Klik Pada Menu Jaminan Hari Tua

Apabila Anda Ingin Mengecek Saldo Yang Khusus Untuk Jaminan Hari Tua. Langkah Selanjutnya Tentunya Harus Mengklik Yang Ada Pada Menu Jaminan Hari Tua Tersebut. Supaya Tujuan Menjadi Tepat Sasaran.

  1. Mengklik Pada Bagian Cek Saldo

Mengklik Di Bagian Cek Saldo Tersebut Harus Dilakukan. Jangan Sampai Terlewatkan Karena Kalau Sampai Terlewatkan, Anda Tidak Akan Bisa Mengecek Saldo Dengan Mudah. Oleh Karena Itu, Ikuti Tahapan Dengan Sabar Dan Juga Tidak Terburu-Buru.

  1. Memilih Nomor Kartu Peserta

Tentunya Di Aplikasi BPJSTKU Ini Pada Saat Anda Ingin Melihat Saldo  Tentunya Harus Memilih Nomor Dari Kartu Peserta Dengan Cermat Dan Jangan Sampai Salah. Setelah Itu, Anda Pasti Akan Ditampilkan Informasi Saldo Yang Ingin Dilihat Sebelumnya.

Cara Cek Saldo BPJSTKU Tentunya Tidak Sulit. Anda Hanya Perlu Mengikuti Setiap Arahan Dari Aplikasi Tersebut. Supaya Nantinya Akan Ditampilkan Saldo Dengan Benar. Selain Itu Juga, Tentunya BPJSTKU Ini Merupakan Hal Yang Sangat Penting Dan Perlu Dipertimbangkan Kepemilikannya. Agar Anda Tidak Khawatir Lagi Dengan Hari Tua Karena Telah Memiliki Asuransi Atau Jaminan Tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *