Canva: Sahabat Mahasiswa

Kompetensi desain grafis saat ini rasanya bukan lagi menjadi sebuah nilai tambah, melainkan tuntutan yang perlu dipenuhi. Saat ini, sebagian besar kegiatan dilakukan di dalam jaringan, berikut kegiatan belajar mengajar dan kegiatan bisnis. Hal ini membuat kemampuan presentasi menjadi sangat penting. Kemampuan mempresentasikan sebuah hal perlu didukung dengan 

Tidak hanya itu, promosi kegiatan melalui sosial media juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sangat berpengaruhnya audiens melalui sosial media membuat muncul pekerjaan baru seperti influencer dan selebgram. Pekerjaan ini melabeli seseorang karena pengaruhnya di sosial media untuk menggerakkan massa. Oleh karena itu, kompetensi desain grafis menjadi kompetensi dasar untuk hal-hal yang berkaitan dengan konten di sosial media.

Untuk menjawab kompetensi tersebut, Canva hadir untuk membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas kuliahnya dan banyak keperluan lainnya. Canva adalah sebuah platform desain grafis yang menyediakan layanan untuk berbagai konten visual, dengan pilihan berbayar dan gratis. Canva dapat diakses melalui aplikasi Canva di App Store/ Google Play atau melalui desktop melalui www.canva.com . Canva memberikan berbagai macam fasilitas yang dapat membantu, seperti

  1. Template Presentasi yang Menarik dan Gratis

Canva menyediakan ribuan template presentasi gratis dengan berbagai macam tema yang bisa kamu akses. Hal ini membuat kamu akan semakin percaya diri dengan presentasi dan tugas yang kamu bawakan, para audiens juga akan terpesona!

  1. Berbagai template Instagram Post, Instastory, Tiktok, bahkan poster

Tidak hanya untuk presentasi, Canva juga menyediakan berbagai macam template untuk keperluan konten sosial media dengan berbagai macam format, seperti Facebook header, Instagram Post, Instastory, video singkat untuk Tiktok beserta lagunya, poster, logo, bahkan CV.

  1. Merekam Presentasi

Fitur ini sangat memudahkan kamu apabila diberi tugas membuat video presentasi. Setelah membuat presentasi yang menarik di Canva, kamu bisa merekamnya dengan video dan audio sekaligus tanpa menggunakan tambahan aplikasi lagi. Menarik dan memudahkan sekali bukan?

  1. Fitur Image Blog

Selain berbagai macam template, Canva juga menyediakan fitur image blog yang dapat mempercantik desain kamu. Jangan khawatir, karena foto yang tersedia sudah bebas dari persoalan hak cipta.

  1. Bisa Diakses Kapanpun Dimanapun

Seluruh fasilitas yang disebutkan di atas dapat diakses di manapun dan kapanpun, asalkan tersedia jaringan internet dan gawai. Canva dapat diakses melalui berbagai macam gawai, meskipun terdapat penyesuaian antara versi desktop dan versi ponsel. Namun, secara fungsi, keduanya tetap optimal.

Berbagai fitur yang disebutkan di atas merupakan fitur yang paling sering digunakan oleh mahasiswa dan dapat didapatkan secara gratis. Sungguh menarik dan memudahkan bukan? Oya, Canva juga telah bekerja sama dengan berbagai sekolah untuk memberikan akun Canva Pro, biasanya dalam jangka waktu selama satu tahun. Kamu akan melakukan login dengan email sekolah atau kampusmu. Jadi, jangan lupa mencari info di sekolah dan universitas kamu ya! 

*Artikel ini mengandung link afiliasi dan profit yang didapatkan dari campaign ini akan diberikan organisasi kami melalui Yayasan Saka Warga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *