Peluang bisnis terbuka bagi siapa saja dan tidak memandang umur, termasuk bagi seorang pelajar dan mahasiswa. Usaha kecil menengah untuk pelajar yang baik tentunya merupakan usaha atau bisnis yang tidak menghambat jadwal akademis Anda. Selain itu, mungkin Anda memiliki beberapa kekhawatiran seperti kekhawatiran mengenai modal untuk memulai bisnis serta tidak adanya biaya untuk membayar karyawan.

Terdapat solusi mengenai kekhawatiran Anda tersebut. Di era modern sekarang ini, terdapat  berbagai usaha kecil menengah untuk pelajar yang kekinian dan tentunya menguntungkan. Berikut ulasan mengenai usaha kecil untuk pelajar yang dapat dilakukan.

Usaha Kecil Menengah untuk pelajar yang kekinian dan menguntungkan dengan modal kecil

1. Reseller Online Shop

Banyak dari pelajar yang memiliki akun media sosial. Sebagai pelajar dan pengguna media sosial, Anda dapat memanfaatkan media sosial yang Anda miliki untuk menjadi reseller sebuah produk. Apa itu reseller?

Reseller adalah penjual kembali atau penjual ulang, artinya Anda dapat menjual kembali produk kepada konsumen tentunya dengan harga yang dapat memberikan Anda keuntungan.

Bisnis ini cocok bagi pelajar yang baru memulai bisnis karena tidak mengganggu kegiatan sekolah serta dengan modal relatif kecil.

2. Jual Paket Data dan Pulsa

Mengingat banyak pelajar yang aktif menggunakan gadget yang menggunakan jaringan internet, bisnis ini di rasa cocok karena dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk dapat melakukan akses internet tentu dibutuhkan pulsa atau paket data. Berjualan paket data dan pulsa di sekolah merupakan salah satu bisnis efektif bagi pelajar. Karena sudah mendapatkan konsumen dan segmen pasar dengan lingkup kecil seperti teman sekolah serta kenalan anda. Untuk mencegah kerugian, Anda harus menghindari dari sistem bayar akhir atau sistem hutang.

3. Open Commission

Salah satu usaha kecil menengah untuk pelajar yang kekinian adalah dengan menawarkan jasa. Bagi Anda yang memiliki talenta dan jiwa seni, jangan khawatir. Anda bisa menjadikan talenta Anda sebagai peluang bisnis. Jika Anda memiliki hobi menggambar atau desain, Anda dapat menawarkan jasa Anda melalui media sosial. Di era modern seperti ini, sebutan untuk menawarkan jasa gambar atau desain biasanya disebut dengan “Open Commission”.

Supaya pelanggan tertarik untuk menggunakan jasa Anda, tampilkan karya-karya atau portofolio yang pernah dibuat. Agar karya Anda tidak dicuri orang lain, sebaiknya Anda menambahkan watermark pada karya Anda.

4. Les privat

Bagi Anda yang suka belajar namun ingin memiliki pemasukan, maka membuka jasa les privat adalah bisnis yang cocok untuk Anda. Dengan memanfaatkan kepintaran dan rasa suka belajar Anda, peluang bisnis usaha ini menjadi efektif untuk anda jalankan. Selain mendapatkan pemasukan, Anda mampu mengembangkan kemampuan komunikasi dengan bisnis les privat ini. Namun, ada baiknya Anda hanya berfokus pada beberapa mata pelajaran yang Anda kuasai saja.

5. YouTuber

Pada era modern ini, menjadi seorang YouTuber dapat menjadi peluang bisnis. Anda tidak perlu khawatir, karena menjadi YouTuber terbuka untuk semua orang. Untuk menjadi seorang Youtuber Anda hanya perlu mengupload konten pada platform tersebut. Usaha kecil menengah ini merupakan bisnis tanpa modal hanya perlu kuota untuk mengunggah konten, cocok bagi pelajar. Selain mendapatkan penghasilan dari YouTube, Anda juga dapat menjadi seorang yang terkenal. Jika video yang anda unggah mendapat viewers yang tinggi dengan jumlah share yang banyak, tidak menutup kemungkinan bahwa Anda akan menjadi viral atau terkenal.

Leave a Comment