atmago
warga bantu warga

Testimoni Pengguna AtmaGo Dari Barru, Sulawesi Selatan dan Surakarta, Jawa Tengah

David Khoirul~September 26, 2020
Red and Brown Canoe on Body of Water

Kehadiran paltform jurnalisme warga www.atmago.com yang dikembangkan oleh Atma Connect mampu melibatkan warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mengisi informasi. Di AtmaGo warga masyarakat  diberikan  kebebasan  untuk memberitahukan  dan melaporkan  peristiwa  atau kejadian   yang   dekat   dengan   lokasi   tempat tinggalnya masing-masing, artinya,  siapa  saja dapat  memposting, mendistribusikan  atau  mengirimkan  informasi ke AtmaGo.

Dengan  adanya  AtmaGo permasalahan yang dihadapi warga dapat segera mendapatkan perhatian secara luas dan dapat segera teratasi tanpa   perlu   menunggu   terlalu   lama untuk    langsung    melihat    ke    lokasi. Karena sifatnya yang hyperlocal AtmaGo juga memudahkan warga untuk menulis berita sesuai lokasinya sehingga akan sangat efektif khususnya untuk masyarakat lokal

Hal tersebut diatas disampaikan oleh dua pengguna aktif AtmaGo Deni Suryanti dari surakarta Jawa tengah dan fadly Biluping dari Barru sulawesi selatan 

Deni Suryanti

Pengguna AtmaGo Kota Surakarta Jawa Tengah

“ Pandemi Covid-19 membawa dampak perubahan yang cukup besar pada lingkungan sosial ekonomi warga Solo. Bagaimana orang harus beradaptasi dengan perubahan baik cara berkegiatan dan bersosialisasi dengan lainnya. Tak jarang muncul ide ide kreatif yang menginspirasi tetapi terkendala penyebarluasan. Dengan memanfaatkan AtmaGo, ide ide kreatif adaptasi warga tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 tersalurkan. Menyiasati peluang usaha, hobi dan juga kegiatan produktif lainnya di tengah pembatasan. Berbagi informasi dan saling menginspirasi”

Fadly Biluping

Pengguna AtmaGo Barru Sulawesi Selatan

“AtmaGo sangat memudahkan saya dalam mencari berita lokal karena terdapat fitur lokasi hingga tingkat kecamatan. Selain memudahkan untuk mencari berita di satu wilayah, AtmaGo juga memudahkan warga untuk menulis berita sesuai lokasinya sehingga akan sangat efektif khususnya untuk masyarakat lokal”

Semua orang   bisa   jurnalis warga dengan    catatan    informasi    yang   disampaikan tersebut  tidak bohong dan penting bagi kepentingan  orang banyak .  Jika  ini  dilakukan oleh  warga, permasalahan dan kebutuhan warga  dengan cepat diketahui oleh orang banyak dan mendapatkan perhatian warga dan otoritas setempat untuk mendapatkan solusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *