atmago
warga bantu warga

Kehilangan Pekerjaan Karena Corona? 4 Ide Usaha ini Boleh Kamu Coba!

shifa~July 7, 2020 /UMKM

Memiliki suatu rencana dalam memulai sebuah usaha sebenarnya tidaklah sulit. Saat ini perkembangan teknologi yang semakin mutakhir membuat siapa saja dapat mengakses beragam informasi termasuk beragam tips untuk permulaan dalam mengembangkan rencana usaha kecil dan menengah.

Bagi Anda yang saat ini sedang bingung bagaimana memulai usaha dalam mengembangkan suatu usaha agar menjadi alternatif pemasukan tanpa selalu mengandalkan gaji bulanan, berikut berbagai contoh ide untuk usaha baik kecil dan menengah dalam beragam bidang:

  1. Kuliner

Usaha dalam bidang kuliner hingga saat ini masih menjadi salah satu primadona yang banyak dijadikan pilihan. Bagaimana tidak? Kebutuhan manusia terhadap makanan seakan tidak akan pernah ada habisnya. Semua orang di belahan dunia manapun pastinya membutuhkan makanan. Tidak hanya itu, saat ini dengan adanya kemudahan dengan dibantu adanya perkembangan teknologi, usaha kuliner semakin meluas dan beragam contoh jenis makanan dan banyak orang yang dengan mudah memesan makanan melalui aplikasi dalam satu genggaman yaitu melalui handphone. Hal ini bagi Anda yang memiliki rencana usaha kecil dan menengah sangat cocok untuk memulainya ditambah dengan adanya kemampuan dalam mengolah makanan, variasi beragam jenis  makanan yang akan dipasarkan dan ide-ide baru untuk selalu mengembangkannya.

  1. Fashion

Selain kebutuhan akan makanan, hal selanjutnya yang paling banyak diburu oleh orang adalah kebutuhan akan sandang yaitu beragam jenis pakaian. Hingga saat ini dengan perkembangan yang semakin maju, berbagai jenis pakaian yang dipasarkan banyak ragamnya dan bagi Anda yang tertarik dan memiliki keahlian dalam bidang fashion maka tidak ada salahnya untuk mencoba memulai ide berbisnis dalam bidang ini. Dilansir dari koran The Jakarta Post, saat ini kebutuhan berbelanja online para customer paling banyak salah satunya adalah belanja pakaian. Hal ini menjadi salah satu kabar baik untuk Anda sehingga akan menjadi pertimbangan yang baik untuk memulai usaha. Bahkan jika brand yang Anda pasarkan sudah mendunia, akan dengan sangat mudah untuk dipasarkan ke luar negeri jika memungkinkan serta memiliki peluang.

  1. Kecantikan

Banyaknya pengikut maupun subscriber beberapa selebgram dan youtuber menjadi salah satu bukti bahwa bidang kecantikan menjadi salah satu favorit banyak orang saat ini. Hal tersebut seolah menjadikan suatu peluang bagi Anda yang memiliki keinginan untuk memulai suatu usaha. Seakan menjadi hal yang menjanjikan bagi yang akan memulai rencana usaha kecil dan menengah, kebutuhan beragam jenis kecantikan saat ini menjadi yang paling banyak diincar juga di beragam aplikasi belanja online. Tidak heran jika produk-produk kecantikan menjadi salah satu produk yang paling sering muncul dalam promo besar-besaran diberbagai platform belanja online.

  1. Perlengkapan Bayi

Masih berhubungan dengan dua hal sebelumnya yaitu produk kecantikan dan fashion, maka perlengkapan bayi juga menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari. Hal ini tidak menutup kemungkinan karena manusia mengalami perkembangan dan dapat dipastikan setiap tahunnya selalu ada angka kelahiran diberbagai kota maupun negara. Maka usaha dalam bidang perlengkapan bayi menjadi salah satu ide yang menarik untuk dilakukan. Itulah beberapa contoh ide usaha yang dapat dilakukan bagi Anda yang ingin segera mewujudkan rencana usaha kecil dan menengah. Dalam memulainya pastikan Anda memiliki berbagai kesiapan baik berupa modal, tempat, laporan keuangan, hingga pemasaran kedepannya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *